Adik Bashar al Assad kehilangan kaki dalam sebuah ledakan mematikan bom


Damsyiq 17 Ogos 2012- Saudara laki-laki Presiden Bashar al Assad, kehilangan satu kaki dalam serangan mematikan pada bulan lalu di Damsyiq, seorang Diplomat Barat mengatakan pada Khamis (16/8/2012) yang lalu.

"Kami mendengar bahwa dia (Maher al Assad) kehilangan salah satu kakinya dalam sebuah ledakan, tetapi tidak mengetahui maklumat lainnya," ujar diplomat itu kepada Reuters.

Sumber lainnya menyatakan laporan itu dan mengatakan bahwa berita itu benar.

Serangan pada 18 Julai lalu membunuh setengah dari enam anggota dewan krisis pemerintah termasuk saudara ipar Presiden Bashar, Assef Shawkat.

Maher al Assad tidak terlihat sejak serangan itu. Laporan mengenai cederanya datang saat presiden yang diperangi rakyatnya mengeluarkan dekri yang menunjuk tiga menteri baru untuk merombak kabinetnya setelah pembelotan yang dilakukan mantan perdana menterinya.

Television pemerintah Syria mengatakan Saad Assalam al-Nayef dilantik sebagai Menteri Kesehatan, menggantikan Wael al-Halqi, yang menjadi perdana menteri penggal lalu setelah pendahulunya membelot untuk bergabung dengan pemberontakan.